Biaya Sertifikasi Manajemen Risiko Sukabumi

Biaya sertifikasi manajemen risiko Sukabumi Rp. 3,500,000 sudah termasuk material kit, sertifikat keikutsertaan, makan siang dan rehat kopi, belum termasuk pajak. Bagi 5 peserta atau lebih dari perusahaan yang sama GRATIS untuk satu orang peserta.

* DISCLAIMER ON
** Biaya di atas hanya ilustrasi, sekedar merupakan indikasi/tidak update. Untuk mendapatkan biaya terbaru silahkan hubungi kontak kami via whatsapp/telpon

Kami memberikan layanan terkait konsultasi, pelatihan manajemen risiko serta memberikan pengalaman informatif, edukatif, relevan sesuai dengan praktik industri yang dapat dilakukan di dalam organisasi.


Manajemen Risiko

Manajemen risiko adalah usaha guna menghindari risiko dengan cara memonitor sumber risiko, melacak, dan melakukan serangkaian upaya agar dampak risiko bisa diminimalisasi. Dalam mengelola suatu bisnis, diperlukan pemahaman terkait manajemen risiko dalam mengidentifikasi, mengukur, serta memetakan risiko yang mungkin akan terjadi pada suatu bisnis sehingga dampak kerugian internal maupun eksternal dapat ditanggulangi dan dicegah.

Manajemen risiko yang baik memerlukan pimpinan serta karyawan yang memahami dan memiliki keahlian di bidang manajemen risiko. Semakin kompleksnya resiko bisnis yang dihadapi oleh perusahaan disebabkam semakin pesatnya perkembangan lingkungan internal dan eksternal perusahaan. Penerapan manajemen resiko secara terstruktur dan terintegrasi perlu dilakukan oleh perusahaan agar mampu menyesuaikan diri dalam lingkungan bisnis.

Materi Pelatihan Manajemen Risiko

  • Due professional caredalam audit
  • Perencanaan dan kegiatan audit berbasis risiko
  • Konsep, sarana, dan teknik risk self-assessment dengan metode terkini dan progresif yakni CSA

Pengembangan proses control self-assessment (CSA) secara formal dan terdokumentasi dengan tujuan:

  • mengidentifkasi faktor-faktor risiko dan eksposur penting yang bersifat menyeluruh
  • menelaah proses pengendalian yang dimaksudkan untuk memitigasi dan mengelola risiko
  • mengembangkan rencana aksi untuk mereduksi risiko ke level yang dapat diterima
  • menetapkan tingkat kemungkinan tercapainya tujuan/ sasaran bisnis yang ditetapkan
  • Mengenali dan mencegahfraud
  • Mengenali dan mencegah risiko-risiko inheren dalam proses bisnis
  • Mengidentifikasi tingkat kesiapan organisasi menghadapi business interruptiondandisaster
  • Teknik mendiskusikan dan mengkomunikasikan hasil audit guna mendapatkan umpan balik dan respon positif dari manajemen

Kami memberikan layanan terkait konsultasi, pelatihan manajemen risiko serta memberikan pengalaman informatif, edukatif, relevan sesuai dengan praktik industri yang dapat dilakukan di dalam organisasi.


Tujuan Dan Manfaat Pelatihan Manajemen Risiko

Apa pentingnya memiliki Sertifikasi Manajemen Risiko, terutama Manajemen Risiko Utama?

Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, tak sedikit perusahaan di berbagai sektor industri, berusaha untuk meningkatkan produktivitas produk atau pelayanannya agar mampu bersaing di pasar Nasional maupun Internasional.

Persaingan tersebut berakibat pada peningkatan kualitas dan daya saing sumber daya manusia Indonesia. Dalam hal ini adalah pemangku jabatan di perusahaan yang harus bisa meminimalisir dampak risiko terhadap persaingan yang terjadi. Tidak hanya pemangku jabatan, perusahaan juga menuntut karyawan atau calon pekerjanya agar mempunyai kompetensi.

Target Peserta Manajemen Risiko

Pimpinan dan staf audit intern atau satuan pengawas internal (SPI) yang bermaksud menerapkan CSA dan audit berbasis risiko dalam perencanaan dan kegiatan audit.
Auditor eksternal/independen yang bermaksud meningkatkan efektivitas mereka dalam memberi jasa konsultansi atau audit.

Instruktur Pelatihan Manajemen Risiko

Drs. Deddy Jacobus, CIR, CCSA adalah trainer Certified in Control Self- Assessment (CCSA), the Institute of Internal Auditors, Florida, USA. Pengalaman karir saat ini Eksekutif diIndonesian Risk Professional Association (IRPA), asosiasi para professional manajemen risiko, Founder and Technical Advisor, JPM & Partners, perusahaan pelatihan manajemen, certifi ed training provider Badan Sertifikasi Manajemen Risiko, Selain itu memiliki berbagai pengalaman sebagai Konsultan, diantaranya konsultan, Business Strategy, Enterprise Risk Management (ERM) untuk pengembangan Pedoman, perancangan struktur organisasi dan SOP untuk Implementasi ERM di PT Sucofindo (Persero), Konsultan pengembangan standard operating procedures (SOP) untuk penerapan Kode Etik Manajemen Risiko, Badan Sertifikasi Manajemen Risiko (BSMR).

Konsultan/Instruktur Risk Awareness Building di PT PLN (Persero) Kantor Pusat, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT Samudera Indonesia, Tbk. Konsultan dan Project Manager IRPA untuk Risk Awareness Building di PT Bank Bumiputera Tbk, Konsultan untuk pengembangan Pedoman implementasi ERM di PT Askes (Persero), PT Sucofindo, PT Jamsostek.

Kami memberikan layanan terkait konsultasi, pelatihan manajemen risiko serta memberikan pengalaman informatif, edukatif, relevan sesuai dengan praktik industri yang dapat dilakukan di dalam organisasi.